Dunia Ind & AL

  • Belanja
  • Perjalanan
  • Ind & Al
  • Film
  • Kuliner

Sunday, June 2, 2013

Eastern Kopi Tiam

"Live fully now and 
You'll have no regrets later" 

-unknown-

Yup, karena Hidup itu harus dinikmati maka gw tidak menolak ketika diajak wisata kuliner sekaligus breakfast di tempat ini..

Walaupun menempuh jarak yang lumayan jauh, antar kota antar propinsi pula.. :D 
Tapi, karena ketenaran tempat ini maka gw semangat bangun pagi di hari Minggu. Padahal seharusnya Minggu itu hari leyeh-leyeh sedunia kan...! :))

Berangkat jam 7 pagi dan sampai di tempat ini jam 8.30. Sebenarnya jalanan lumayan lancar sih, agak terhambat karena kita berangkat bareng-bareng. Jadi nunggu lengkap dulu baru bisa jalan.. :))

Eastern Kopi Tiam, nama tempat ini. Berada di daerah yang sebenernya gak asing lagi bagi gw yang lumayan sering bolak-balik Living World. 

Alamat tempat ini di : Flavour Bliss - Alam Sutera
Tangerang. 
Berada di satu area yang isinya kompleks restaurant, persis di sebelah Total Buah.

Menurut gw, tempat ini sungguh berbeda dengan segala Restoran yang namanya berunsur "kopi tiam".
Setau gw yang namanya kopi tiam itu tempatnya kecil, salah besar. Tempat ini luas dan sangat ramai. Di jam-jam ramai, pasti akan ada antrian panjang. Tadi pagi kita antri selama 15 menit sebelum akhirnya dapat meja..



Setau gw juga menu kopi tiam itu "makanan ringan" yang menunya ga banyak, salah besar. Menu di tempat ini banyak banget. Ngebikin gw pengen nyobain semuanya. Belum lagi cemilan yang ada di dekat meja kasir. Sembari nunggu meja aja gw udah ngebungkus makanan ringan untuk dibawa pulang... :/
Oiya, semua snack yang ada di meja kasir itu halal dan ga ada yang ga enak. Serius..




Tempat ini buka 24 jam dan gw heran orang - orang ga berhenti berdatangan. Turn-over nya cepet bener..

Setelah duduk manis, mbak - mbak pelayannya menghampiri kami. Sebelum menu disodorkan ke kita, Nanda dan Wita (temen gw yang udah pernah kesini) langsung memesan Bihun Bebek dan Es Kopi Susu. Gw dan Reina yang belum pernah kesana yakin benar dengan pilihan Nanda dan Wita ikut memesan makanan dan minuman yang sama.. Hahahaha, ini tumben biasanya kita suka sengaja pesan menu berbeda biar bisa sharing.. :)))



Bihun Bebeknya memang Enaaaak..! Baru sekali gw makan bihuk bebek.. 
Temen gw, Wita dia makan tampa bumbu apapun. dia bilang tanpa apapun udah enak kok..
kalo gw, banci sambel jadi semua makanan harus disambelin sihh.. :D 
Oiya, kalo ga mau makan berat, ngemilin bebek nya aja juga bisa kok.. Bisa pesan bebek panggangnya tanpa bihunnya..
Es kopi susunya? Hmm, masih enakan es kopi susu es tak kie sihh.. (Ya maaf, standar gw masih itu :p )

Ternyata bihun saja ga cukup, karena mata kami memandang kesana kemari, melihat - lihat apalagi yang bisa dimakan. Hahahaha. Dasar rakus memang....

Wita pun memesan roti bakar mentega dan roti bakar srikaya mentega. Gw percaya banget sama pilihan Wita. Karena dia hobi makan dan ber-wisata kuliner :p



Roti bakar nya juga beda sama tempat-tempat setipe ini yang sekarang menjamur dimana-mana.
Dan gw akan rekomendasikan ini untuk dicoba..
Buat yang cuma pengen ngemil-ngemil cantik...
Hihihi..
Sebenernya kita pengen nyobain pancake yang ada di menu, tapi apa boleh buat.. Sudah habis katanya.. Entah habis atau Duriannya yang gak ada, gak jelas.. :))

Bersliweran lewat pramusaji membawa nampan berisi wadah-wadah dimsum, membuat kita tertantang memesan dimsum.. :))

Akhirnya, memesanlah kita bakpau ayam, bakpao tausa dan kaki ayam. Oh iya plus Lo Mai dan Es Leci.

Es Lecinya termasuk minuman pilihan deh kalo gw bilang. Karena ga pelit lecinya, dan rasa leci nya itu terasa.





Pas mau pulang, di meja sebelah memesan makan yang membuat kita tergiur, dan membuat kita tanpa malu bertanya ke mereka apa nama makanan itu.. Hahaha.. Memang rumput tetangga itu terlihat lebih menggoda yaa.. :))
Ternyata itu adalah serabi durian...
Daripada kita penasaran, nyoba juga akhirnya... :/
Modelnya seperti serabi bandung yang kecil-kecil itu, diberi topping durian dan kuah santan. Disajikan hangat...
Enak, tapi menurut gw duriannya ga begitu terasa..
Lebih enak serabi durian yang di kelapa gading itu... 


Dan, hasil makanan yang gw makan dari pagi ini mengakibatkan sampai malam ini gw ga makan apapun. Masih terasa kenyangnya...
Luar biasa..! 

Hahahhahaaa... 


Demikian..

No comments:

Post a Comment