Dunia Ind & AL

  • Belanja
  • Perjalanan
  • Ind & Al
  • Film
  • Kuliner

Wednesday, May 29, 2013

ALMER'S SCIENCE EXHIBITION

Cherish your visions and your dreams as they are the children of your soul, the blueprints of your ultimate achievements.

- Napoleon Hill-


Sebagai tanda penutup tahun ajaran di Cikal.. Adalah sebuah Science Exhibition yang dikerjakan oleh murid-murid cikal. Kemudian orang tua murid akan datang, bertanya pada anak2 yang exhibition dan memberikan penilaiannya. Penilaian ini adalah untuk mengerahui sejauh mana si anak memahami pelajaran yang sudah diterima term ini..

Ya, berhubung ini adalah exhibition pertama Almer maka semua harus dipersiapkan maksimal dong...

Seperti biasa, gw sebagai emaknya yang paling panik dan heboh sendiri..
Seolah mengerti kondisi emaknya, Almer dapat giliran hari Kamis, dan experiment nya tentang Harden Process. 

Dari hari Sabtu, gw udah persiapkan bahan - bahan untuk science boardnya. Gw udah foto - foto, hari minggu gw udah cetak dan tempel. Sebenernya udah siap sih.. 
Cuma, begitu hari Senin gw melihat kondisi lapangan. Ternyata anak-anak yang lain superduper keren... 

Jadi, hari Senin adalah hari pembukaan Reception Junior Science Exhibition.. Ada pengguntingan pitanya loh.. Seru..!



Jiper setelah melihat anak - anak yang exhibition hari Senin, membuat gw untuk merubah konsep. *jiah bahasa gw*

Tapi karena situasi dan kondisi akhirnya baru terlaksana Rabu malam.. :D
Almer baru pulang ke rumah setelah les berenang jam 18.30 gw juga baru sampai rumah jam 18.00 
*jangan dicontoh ya sistem kebut semalam ini* 





Alhamdulillah, Science Board untuk alat bantu Almer presentasi selesai jam 20.00. Almer tidur tepat waktu dan nyenyak, walaupun hujan besar dan bunyi petir bersahutan di luar sana.
Gw selalu ingat, semasa gw sekolah dari kecil selalu dibiasakan untuk istirahat cukup jelang test (atau ulangan atau evaluasi apapun itu namanya) maka gw akan membiasakan hal ini ke Almer.. :)

Berbeda dengan Almer yang tidur nyenyak, gw sejujurnya khawatir akan exhibitionnya. Gw takut Almer ga menguasai pelajarannya, gw takut Almer ga bisa jawab, ga bisa jelasin ke orang-orang. Dan lain-lainnya..
Ketakutan-ketakutan itu ngebuat gw gak bisa tidur..

Sengaja gw bangun sangat pagi mempersiapkan segala keperluan untuk exhibition Almer. 
Almer sudah pesen ke gw untuk ngebawain banyak telur yang sudah jadi untuk dibagikan ke teman-temannya.
Okay, gw turuti kemauan Almer. Awalnya agak bingung juga untuk bisa membuat telur goreng tampil menarik. Jadilah gw campu segala bahan dan gw bentuk si telur goreng dengan sangat menarik. Supaya banyak yang datang ke booth Almer :)



Kepanikan itu datang lagi ketika kita sudah di jalan menuju Sekolah Cikal. Mules perut gw, melihat jalanan benar-benar semacam lahan parkir. Mobil-mobil tidak bergerak. Gw panik, Almer sih ceria tetep aja nyanyi-nyanyi dan cerita-cerita di mobil.
Untungnya, yang terjebak macet bukan cuma Almer. Gw baca di path dan obrolan di group banyak yang bilang kalo kena macet dan banyak juga yang terlambat.. 

Pfuhhh.. Lega.. :))

Sampai di Sekolah Cikal, kita langsung menuju tempat exhibition. Gw langsung sibuk dandanin booth Almer. Almer sih duduk manis di kursinya.. :)


Jam 09.30 dibukalah exhibition hari ketiga. 

Bismillah, semoga semua lancar ya Al..! 


Gw menjadi assesor untuk teman Almer. Almer pun di-asses oleh orang tua lainnya (ortu teman Almer). Si, Assesor inilah yang akan memberikan penilaian terhadap Almer. 
Hasil penilaian diberikan ke guru. 




Selesai para assesor menjalankan tugasnya, maka dibuka untuk semuanya meng-asses anak-anak yang sedang exhibition. 
Alhamdulillah, booth Almer ramai. Almer terlihat senang. Semangat sekali dia melayani orang-orang yang datang ke boothnya.


Ketika gw sedang bertanya-tanya ke anak lain gw denger ada yang komentar : "itu boothnya Almer ramai, anaknya lucu banget. Gak ngebolehin ambil makanannya kalo nggak nanya-nanya dulu ke dia"


Terharu gw dengernya. 
Karena sehari sebelumnya gw berpesan ke Almer : "Almer, kalo ada yang nanya Almer jelaskan sambil berdiri jelaskan prosesnya ya. Kalo ada yang mau ambil telurnya Almer suruh mereka tanya-tanya Almer dulu"
Ternyata dia lakukan apa yang gw pesankan ke dia.. 

Paling seru adalah ketika teman-tan sekelasnya sudah datang.. Mereka berpikir sudah tidak ada lagi yang tersisa buat mereka, tapi mereka salah.. Almer udah menyimpankan bagian khusus buat teman-teman sekelasnya..
Semua senang.. :)






Lega adalah ketika exhibition ini selesai. Gw ga peduli lagi apa hasilnya. Karena yang terpenting adalah apa yang gw lihat saat itu..
Almer senang, Almer bisa menjelaskan experimentnya, Almer senang bisa membuat senang temannya dengan telur goreng buatannya..

Yes, i am a Proud Mom..!!


Demikian...

No comments:

Post a Comment