Dunia Ind & AL

  • Belanja
  • Perjalanan
  • Ind & Al
  • Film
  • Kuliner

Sunday, May 26, 2013

TWG Tea Salon and Boutique

"Drinking a daily cup of tea will surely starve the apothecary"
- Chinese Proverb

TWG tea salon and boutique finally arrived in our town...!


Berada di area Plasa Senayan. Sekarang, kita warga Jakarta punya pilihan tempat yang asik untuk makan, ngumpul-ngumpul, meeting atau sekedar pengen ngeteh-ngeteh...

Sejujurnya gw tidak bisa membedakan rasa teh. Dan juga bukan penikmat teh. Tapi kalo diajak untuk hi-tea ga pernah nolak.. 
Ya karena rasa teh di tempat seperti ini sungguh berbeda..

Membaca list menu-nya saja membuat gw bingung untuk memilih. Ada ratusan macam teh.. Dan sayangnya, pramusaji di tempat ini belum terbekali oleh product knowledge yang baik. Jadi gw tiap nanya jenis teh yang gw tunjuk mereka terkesan menjawab sekenanya saja... Berbeda dengan yang di Singapura. Mereka bisa memberikan rekomendasi minuman teh sesuai yg kita mau dan kita suka..
(Maaf gw terpaksa harus membandingkannya dengan yang di singapura)

Akhirnya gw memilih untuk minum ice tea  (yang katanya tdk mengandung kafein) dan berasal dari red tea di dataran Afrika Selatan. Namanya cederberg Mt. 



Nyokap dan temen gw memesan teh jenis lotus tea (teh yg bisa mekar itu). Menu teh yang dipilih mereka adalah heart of happy & jasmine kiss tea.
Penyajian untuk teh jenis lotus tea ini memakai teko transparant.. Cantik.!


Minum teh, chitchat tanpa cemilan rasanya ada yang kurang kan.. ;) Kita memesan cemilan juga. 
Nama di menu pastry degust isinya pastry andalan TWG yaitu Macaroons, Madeleines, yang lengkap dengan whipped cream dan selainya (selainya seger banget, kayak ada rasa lemon & mint dalamnya). Oiya pastries nya pun dijual di area boutiquenya loh. Macaroonsnya enak juga, harga persatuannya 15rb. Dan yang menurut gw paling enak rasa rose.


Berhubung lapar.. Gw memesan Seared Salmon Fillet. Yang rasanya menurut gw sangat lezat. Sayurannya pun enak, tapi sayang wortelnya masih keras... 


Si mamah, yang ngeteh bareng kita memesan club sandwich yang gw bilang sih biasa. Tapi okelah kalo disesuaikan harga dan rasa... :)


Mungkin karena masih baru dan seperti biasa, orang Indonesia suka heboh di awalnya jadi kemarin kita antri lumayan lama. 
Sistem antrinya sih berbaris rapi dan di catat, lumayan lama kemarin gw habiskan waktu satu jam untuk bisa akhirnya duduk manis.

Tidak dibatasi waktu untuk kita berada disitu. Tapi kasian juga kita berlama-lama sementara yang antri panjang. Iya kan?

Interiornya yang mewah dan berderet bermacam jenis teh dan kemasannya. Keharuman teh di area boutique nya adalah kekhasannya. Sayang area kafe yang tidak luas dan cenderung sempit membuat kita kurang leluasa untuk bisa bersantai di situ.. 

Demikian...

2 comments:

  1. kesini lagi dong bareng gue yukk :D
    btw lo kesini di hari yang sama abis kita lunch mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. YOI Dhit.. sebelum beli Macarons gw udh dropping name disitu. trus balik lagi kesana buat antri. ternyata tetep satu jam ajah berdirinya :p
      YUKS, kapann...?

      Delete