Dunia Ind & AL

• Kuliner

Monday, April 8, 2013

Day Three : Fresno - Las Vegas

One's destination is never a place but rather a new way of looking at things..
-Henry Miller-

Holllaaa...
Petualangan Ind&Al berlanjut di hari ketiga..
Alhamdulillah Almer sehat, tidak jetlag. Karena dimanapun dia bisa tidur, dia akan tidur.
Perjalanan tour ini memang padat, waktu banyak dihabiskan di bus, perjalanan dari satu ke kota lainnya lumayan panjang dan memakan waktu lama.. Tapi benar-benar tidak terasa, karena pemandangan yang luar biasa beda dengan yang biasa gw liat.. Dan bus yang kita naiki ini memang keren...
Ada wifi, ada toilet, ada colokan listrik. Nggak khawatir gadget bakal kehabisan batere karena sudah disediakan colokannya.. :D
Masih ditambah tivi dan full music.! :D
Almer suka naik bus katanya, Almer bisa jalan-jalan dari depan ke belakanh. Tereak-tereak, makan, tidur, main, untung deh ga rewel... :DD

Di Fresno ini memang kita hanya transit, karena tujuan kita sesungguhnya adalah Las Vegas ^-^
Hotel tempat kita menginap ini juga bukan hotel besar, Best Western Village Inn. Hotel ini terdiri dari dua bangunan yang terdiri dari dua lantai.
Kamarnya bersih, ada penghangat ruangan, ada hairdryer, setrika, pembuat kopi, tv. Nyaman untuk sekedar transit.

Oiya, ada kolam renang juga disini. Kolam renangnya air hangat pula.. :-)
Almer udah ngeces pengen berenang tuh.. :D

Di hari ketiga ini kita seperti biasa, bangun pagi untuk melanjutkan perjalanan.
Setelah makan pagi, kita masuk bus menuju Las Vegas.

Perjalanan Fresno - Las Vegas ditempuh dalam waktu 7 jam. Lama kan..? Tapi beneran ga berasa kok. Bener deh..
Masih pagi, kita peserta tour masih segar di dalam bus tour leader kita ngejelasin tentang Fresno dan Amerika Serikat. Dan semua cerita yang berhubungan tentang daerah yang kita lewati. Menyenangkan, salah satu keuntungan ikut tour bagi orang yang (agak) malas membaca seperti gw. :D. Jadi ikut tour juga bisa nambah wawasan loh.. ^-^

Dua jam perjalanan kita berhenti di sebuah SPBU yang ada minimarketnya. Semacam seven eleven gitu deh.. Beli coklat hangat, cemilan untuk di bus, dan Almer juga ikut antusias belanja yang gak penting..:-)

Setelah berhenti sebentar di SPBU ini, lanjut lagi perjalanan kita menuju Las Vegas..
Almer masih belum ngantuk juga. Almer suka liat memandangi jendela, mungkin karena pemandangannya beda dengan apa yang dia lihat selama ini di Jakarta..

Tiga jam kemudian kita sampai ke sebuah tempat peristirahatan di area Route 66
Tempat peristirahatan ini semacam pit stop di area tol cikampek atau jagorawi gitu deh..

Ada banyak gerai makanan dan toko souvenir. Souvenir yang dijual disini adalah souvenir "Route66"
Gerai makanan yang ramai adala : Panda Express dan McDonalds.
Kita pilih Panda Express karena ada nasi dan makanannya adalah makanan chinese food. :-)
Yang unik dari tempat persinggahan ini adalah, bentuk bangunannya dari kereta-kereta kuno.
Makanya McDonalds disini biasa disebut McDonald's train

Selesai makan, kita melanjutkan lagi perjalanan menuju Las Vegas yang menurut perkiraan akan kita tempuh dalam waktu 2 jam perjalanan.
Jam 15.00 kita akhirnya tiba di Las Vegas... Cihuy..!

Las Vegas siang hari menurut gw sama saja kayak kota-kota lain. Las Vegas memang terlihat kehidupannya pada malam hari.
Sampai di Las Vegas kita langsung diantarkan ke tempat tujuan shopping pertama kita.. Las Vegas Premium Outlet. JRENG..!

Mulai persiapan deh kita, sibuk siapkan dompet dan stamina.. :D
Alhamdulillah, Almer lagi nyenyak banget tidurnya. Dibangunin pun nggak mau. Jadi, kita taruh aja Almer di stroller..
Ternyata, sampai selesai shopping Almer masih juga tidur.. :-)
Benar-benar, gw merasa nyaman berbelanja disini..

Outlet ini terbagi menjadi dua area, north dan south. Dan gw sarankan sih langsung aja ke area north karena tempat ini yang paling oke dan pilihan brand nya juga..

Di tempat ini kita cuma dikasih waktu dua jam, ga puas bangetttttt kan..? :D
Ya terima sajalah, toh kita besoknya balik lagi ke tempat ini.. :D

Jam 17.30 adalah waktu kumpul kita, setelah puas berbelanja kita menuju restoran di kawan ChinaTown. Nama restoran ini Kungfu Thai, menyediakan makanan Cina dan Thailand..
Asik, ada nasi.. :-)
Tempatnya ramai banget, makanannya juga enak.

Nah, setelah perut kenyang barulah kita menuju Hotel. Hotel kita namanya Circus-Circus.
Salah satu family hotel di Vegas..
Pemandangan menuju hotel benar-benar gemerlap penuh lampu. Sungguh berbeda dengan Vegas di siang hari tadi..

Sampai di hotel, kita masukkan koper ke dalam kamar. Setelah itu? Istirahat..? Tentu tidakkk...
Toko-toko di Vegas tutup jam 11 malam. Maka kita tidak menyia-nyiakan waktu yang tersisa dua setengah jam lagi..
Hihihihi, ogah rugi judulnya..
Jadilah kita berangkat, ke sebuah mall dengan menggunakan Bus Kota.. Yihaii.. :D
Sempet ada drama, Almer kalo udah sampai di hotel, dia males pergi lagi. Pengen main-main dulu katanya. Setelah dikasih "pengertian" akhirnya anak ini ngertiin juga.. :p

Tujuan kita adalah ke M Mall yang di dalamnya (tujuan utama kita kesini) ada Bath and body works dan Victoria Secret..
Uhuy..! Setelah beres ngeborong Bath and Body works, yang di Jakarta dijual di online-online stores mahal bener. Maka mulailah kita cuci mata di toko-toko sekitarnya.. :D
Lihatlah, ALmer jam 10 malam masih segerrrr.. :-)

Disini kita nyobain Peanut Butter cokies with vanilla ice cream, enaaak..!!

Tepat jam 11.00 malam lita keluar M Mall, dan menuju hotel.
Lumayan lama nunggu busnya, padahal hotel kita tinggal jalan lurus lhoo.. tapi jalan sambil lihat-lihat lampu memang ga berasa capek.. :))

Sampai hotel, pasti udah tinggal capeknya. Bisa tidur nyenyak...
Kita lanjutkan lagi petualangan hari ke empat Ind&Al di Amrik..