Dunia Ind & AL

Day Two : San Francisco - Fresno

The sun is new each day
-Heraclitus-

Seperti diduga sebelumnya, hampir semuanya mengalami jetlag.
Termasuk Almer dan gw.. :D

Malam pertama, Almer seneng banget di hotel (emang dia selalu seneng sih kalo tidur di hotel :p). Seinget gw, sampai jam 2.30 dini hari dia masih mondar-mandir, bolak-balik dari kamar gw ke kamar nyokap. Masih tereak-tereak di lorong kamar... Kasian yang pada berisik.. :/

Ga sadar gw tertidur, kebangun gara-gara telpon wake up call, kemudian suara gedoran kamar "mamah, bangun..! Sudah pagi, Almer mau mandi"
Nah loh! Ternyata Almer tidur di kamar sebelah... >.<

Rencana check out dari hotel adalah jam 08.00 kemudian city tour keliling San Francisco.

Semua barang-barang sudah siap (lagi) masuk bus, tinggal gw & Almer mandi. Selalu gw utamakan Almer yang beres duluan. Almer mandi, udah ganteng, kemudian gw serahkan ke nyokap. Giliran gw mandi dan menyusul ke tempat breakfast..

Sip..! Beres semua..!

Almer, belom lapar. Dia ga begitu tertarik sama makan pagi ala American Breakfast yang disediakan hotel.
Dia cuma minum teh hangat, koko krunch ga habis dan pisang.

Di tengah-tengah sarapan, Almer minta ke Denny's. Gw bingung, Denny's apaan. Dia ngajak keluar hotel dan nunjuk ke papan nama sebuah restoran di ujung jalan...

Yaolohh.. Ternyata tadi malam Almer merhatiin banget sama omongan tour leader kita. Tour leader kita ngasih tau, kalo nyari makanan semacam burger atau steak cari aja di Denny's. Dekat kok, diujung jalan seberang hotel.

Yasudah, Almer kalo udah ngotot. Dan demi dia mau makan banyak (Emak mana yg bs nolak keinginan makan anaknya..
Akhirnya kita jalan menuju Denny's dan beli makanan untuk dibawa pulang.. Double cheese burger, chicken cassadilas, fish and chips.
Banyak yaa.. :)) Dan gw takjub sama porsi yang sangat-sangat besar itu.. Gw lupa, ini Amrik cing..! :))

Selesai dari Denny's langsung menuju bus. Kita checkout hotel dan city tour..!

Four Points Hotel dilihat dari sebrang jalan (Denny's)

Pose dulu di parkiran hotel, sebelum masuk bus

Gw tidak menyia-nyiakan kesempatan. Di dalam bus gw suapin Almer pake double cheese burger.
Prinsip liburan sama anak : kasih makanan yang banyak, cukupkan juga tidurnya, dijamin ga akan rewel...

Sesuai dengan ittenary perjalanan hari ini adalah : city tour, ke Golden Gate Bridge, Fisherman’s Wharf, Palace of Fine Art, melewati, Castro Street (pemukiman khusus kaum gay/lesbi), ke Civic Center, Twin Peaks, dan lainnya.

Ini dia foto-fotonya...

Ini San Francisco - Oakland Bay Bridge

Ini area Civic Center
Kita 15 menit ada di area ini buat foto-foto ^_^

Kemudian kita melanjutkan perjalanan. melewati Castro Street (pemukiman khusus kaum Gay / Lesbian)
Jika suatu rumah berkibar bendera "pelangi" berarti di situ dihuni oleh pasangan Gay/Lesbian.
The Castro district adalah pemukiman Gay/Lesbian terbesar dan pertamakalinya ada di Amerika Serikat.

Perjalanan berlanjut menuju Twin Peaks, daerah perbukitan dimana di ketika tiba di area paling atasnya kita bisa menggunakan teropong dan memandangi indahnya San Francisco.
Disini kita berhenti buat menyalurkan hasrat narsisme.. :D

Akhirnya, sampai juga kita ke Golden Gate Bridge.. Tempat tersohor di San Francisco.
Disana kita juga puas deh foto-foto narsis, gw di san francisco aja ada ratusan foto :D

Oh iya, di area Golden Gate ini ada toko yang jual souveni, keren-keren sih.. Tapi mahal :D
Ada kafe, restaurant, dan ada tempat studio kalo kita mau foto-foto unik dengan latar belakang golden gate.

Patut diingat saudara : Hot Chocolate di Bridge Cafe ini sangaaaaat enak. Beneran d. Bukan kafe sih, semacam sevel tapi cuma jualan cemilan dan minuman.
Katanya juga curros enak di area golden gate, cuma gw ga tau beli dimana.. Dikasih taunya pas udah keluar dari golden gate >.<

Sebenarnya di dekat situ ada pulau kecil, Alcatraz, penjara paling terkenal di jaman dulu. Sekarang sudah ditiadakan, dan menjadi tempat wisata.
Menuju Alcatraz (dengan boat) dan berjalan-jalan disana menghabiskan waktu kuranglebih 4 jam.
Tapi tour kita tidak mengunjungi tempat tersebut..

Berikutnya mampir lagi ke palace of fine arts, disini murni cuma numpang foto.. Ga masuk ke dalem :p. Taman diluarnya kereeeen, biasa dipakai buat piknik dan foto prewed. Almer suka banget lari-larian dan kasih makan burung disini. Sayang di Jakarta ga ada taman yang keren sih ya.. Andaikan ada..
Sayangnya juga disini dikasih jatah cuma 15 menit, jadilah Almer agak bete pas disuruh udahan lari-lariannya..
Sharukh Khan di filmnya ada yang syuting di tempat ini. Gw lupa nama filmnya :p

Sebelum masuk bus, Almer foto dulu di hummer limo putih ini.. :D

Setelah dari Palace of Fine Arts, perut sudah mulai keroncongan waktunya makan siang. Kita menuju tempat super padat dengan turis namanya Fisherman's Wharf

Sesungguhnya tempat ini adalah tempat yang sangat terkenal untuk para turis, banyak atraksi, banyak tempat cuci mata, banyak kafe dan restoran enak.

Tempat ini asik sih, tapi kayaknya gw datang di situasi dan kondisi yang agak menyebalkan.
Karena siang banget, jam 1-an. Kedua, Almer bete karena dia masih pengen maen ama burun-burung, jadilah sejam pertama waktu kita dipakai buat "nyenengin" Al. Kita cari burung yang bisa dikasih makan. Kita nongkrong di depan Hard Rock Cafe. trus kasih makan burung deh.. :D

Setelah Almer agak ceria kita menuju toko souvenir. Souvenirnya sih banyak, tapi agak mahal kalo gw bilang (karena pada akhirnya paling murah adalah souvenir di Hollywood blv)

Setelah dapet souvenir untuk oleh-oleh, barulah kita cari tempat makan.. Tempat makan disini buanyaaaak banget! Sampai bikin bingun untuk menetapkan pilihan. Karena nama tempatnya aja berbau lautan, ga salah lagi menu seafood lah yang bertebaran disini.
Katanya yang menjadi khas dan spesialnya adalah clam chowder soup.
Sayangnya, makanan ini ga halal (sedihlah gw, ga bisa nyobain :p) karena mengandung bacon.

Pas lagi main-main sama Almer bersama burung-burung itu, gw melihat kedai donuts yang mengguhag selera, namanya Trish Mini Donuts.
Gw coba beli, isi 12. Donatnya kecil-kecil lembut, masih panas ditaburi gula halus dan cinnamon.
Enaaaak..! Ga nyesel beli..
Tapi Almer malah minta buat kasih makan burung... :/

Akhirnya kita makan disebelahnya, namanya Trish Dishes.
Makanannya enak-enak..! Dan ada nasinya.. ini penting! :D

Kita makan yang aman-aman aja deh, yang halal.. Kita pesan Fish and Chips, Salmon Barbeque, dan karena penasaran sama soup-nya kita pesan Crab and Shrimp Soup. Pedas, enak, cucok di lidah orang Indonesia :))

Di dekat restourant ini ada toko coklat namanya chocolate heaven didalamnya ya coklat-coklat buatan San Francisco, tapi ada beberapa coklat bermerk lainnya sih.. :D. Kalap, sampai lupa waktu kumpul dong gw.. >,<

Sudah selesai di toko coklat, buru-buru kita ke bus. tapi tertahan karena ada mainan bubble yang menarik perhatian Almer :/

Masuk ke bus, langsung kita tepar.. :D Tidurrr panjang.. :))

Malam ini juga kita ke Fresno dan bermalam disana. ​​​ Perjalanan dari San Francisco ke Fresno kurang lebih 5 jam.

Sesaat sebelum masuk ke hotel, kita makan malam di HomeTown Buffet.
Makan disini benar-benar puas..! Menu apa aja ada disini. Mulai dari makanan western yang berlemak macam ribs dan steak, trus aneka pasta, pizza, seafood, nasi pun ada, makanan mexico, aneka dessert dan ice cream dengan aneka topping yang ambil sepuasnya sendiri.
Minuman juga macem-macem, dari minuman panas, dingin, soda, minuman ala slurpee juga ada..

Sangat disayangkan, ini makan malam..! Jadi gw harus membatasi napsu makan kalo ga mau bablas timbangan gw. :DD

Nah...

Setelah makan kita ke hotel yang ternyata deket banget dari tempat makan malam kita..
*tau gitu jalan kaki biar lemak turun... #yakaleeee :p*

Sekian cerita hari kedua...