Dunia Ind & AL

  • Belanja
  • Perjalanan
  • Ind & Al
  • Film
  • Kuliner

Tuesday, March 19, 2013

Kopi Es Tak Kie

Jauh sebelum Starbucks masuk Indonesia..

Sebelum menjamur aneka coffee shop atau kafe yang menyajikan minuman aneka kopi, tempat ini sudah lebih dulu ada..

Yup, masih di area kota.. Masih melanjutkan petualangan di area petak sembilan dan gang gloria.. :D

Kopi Es Tak Kie, ini tempatnya di dalam Gang Gloria, di sebuah warung pemanen, memang tempatnya tidak terpencil juga sih. Hanya saja, bagian depannya tertutup banyak penjual-penjual makanan. Jadi nama Es Tak Kie tidak begitu kelihatan..
Tapi, kalo tanya orang-orang disitu, sudah pasti langsung ditunjukkan tempatnya...

Ternyata Kopi Es Tak Kie ini ga asing lagi buat para penggemar kopi dan penjajah kuliner.. Iya, gw nya sih yang kuper.. :DD


Itu tampak luarnya, awal gw ga tau bahwa itu adalah warung kopi tenar.. Ternyata, memang salah satu tujuan ke Gang Gloria memang ke Kopi Es Tak Kie ini..





Karena saat itu udara panas, ga cocok kalo minum panas juga. Akhirnya gw pesan : es kopi susu.
Dan rasanya : JUARA..!

Sungguhhh... ga ada ampas kopi tertinggal, semua melarut sempurna, perpaduan susu, kopi, es sangaaat pas. Biasanya bagian bawah suka masih panas, ini tidak..

Luar biasa.. Belum lagi rasa kopi yang original.. Gw ga mau ngomongin kopinya ya, secara gw jg ga tau jenis-jenis kopi. gw hanya penikmat biasa yang tahu ini enak dan itu nggak enak..

Sayangnyaaa, diantara kami pun ga ada yg pesan kopi panasnya.. jadi ga ada d fotonya dan ga bisa cerita tentang si kopi panas.. :(




Untuk mengakhiri penjelalajahan di daerah petak sembilan. Sangat sempurna jika sebelum pulang melepas dahaga dulu di Kopi Es Tak Kie..

Menjadikan perjalanan di area petak sembilan ini sempurna..

Demikian


No comments:

Post a Comment