Dunia Ind & AL

  • Belanja
  • Perjalanan
  • Ind & Al
  • Film
  • Kuliner

Tuesday, March 19, 2013

RM Medan Baru

Petualangan kuliner area kota berlanjut..

Tujuan kita berikutnya adalah RM. Medan Baru di daerah Krekot.

Restoran ini bikin penasaran gw, karena banyak yang bilang enak tapi gw belum pernah kesempetan untuk nyobain.. secara di Krekot gitu lohhh...


Di depan restoran ada pedagang buah, rapiah dan rambutan papua.. awalnya gw pikir itu leci loh..! Karena penasaran, nyobain lah gw. Enak..! Manis dengan tipe rasa kayak rapiah tapi daging lebih banyak. Kulitnya tdk berambut, tidak seperti lazimnya rambutan yang gw pernah lihat deh..



Di Rumah Makan ini, ternyata penyajiannya mirip di Rumah Makan Padang. Ini makanan yang disajikan di meja kita..  Jadi kita pilih yang mana yang kita makan nanti pramusaji akan menghitungnya..

Yumiii...! menggiurkan kan..


Ini salah satu favorit di Medan Baru. Gulai Kepala Ikan.

Rasanya agak beda dengan gulai kepala ikan di restoran padang. Disini bumbu lebih kental, kuah tidak melimpah, bumbunya juga sangat berasa kaya rempah-rempah..



Satu lagi andalan di Rumah Makan ini adalah Burung Punai Goreng. Hmmmm, ini beneran juara..! bikin gw nambah nasi.. Rasanya gurih, bumbunya sangat berasa sepertinya dibumbuin dan "diungkep" cukup lama yang membuat rasanya sangat gurih.

 
Si burung punai goreng ini berhasil memikat gw, sampai harus memesan 10 ekor untuk dibawa pulang, buat oleh-oleh suami tercintah..



Demikian...

No comments:

Post a Comment